Cuitan Trump di Twitter Menekan Harga Minyak

Cuitan Trump di Twitter Menekan Harga Minyak

Kamis, 20 September 2018 22:06:43 WIB

Harga minyak melemah ke level $70.24 per barel digerakkan oleh sentimen pernyataan kekecewaan Presiden Trump melalui cuitan di Twitter kepada OPEC. Trump mengatakan bahwa OPEC semestinya tetap menjaga harga minyak untuk stabil di harga rendah. Dirinya menilai bahwa hal tersebut tidak menghargai militer AS yang menyendiakan keamanan untuk negara-negara Timur Tengah.

Trump bahkan menilai bahwa OPEC sudah memonopoli harga minyak. Sebelumnya, OPEC memang pernah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan meningkatkan volume output di tengha kekhawatiran pasar terhadap pengetatan output yang akan terjadi di Iran. Hal ini terkait dengan sanksi Iran yang diberikan oleh AS.

Arab Saudi dan Iran dijadwalkan akan melakukan pertemuan pada akhir pekan ini dengan negara produsen minyak non-OPEC termasuk Rusia untuk mendiskusikan produksi minyak. Hasil pertemuan tersebut akan menghasilkan outlook persediaan minyak global.

Hingga pukul 22.04 WIB harga minyak mentah berada di level $70.46 per barel melemah sekitar $0.86 dari level tertinggi hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search