Data China Perkuat Harga Minyak

Data China Perkuat Harga Minyak

Senin, 05 Agustus 2013 15:25:31 WIB

Monexnews - Minyak terus menguat menyusul China merilis data non-manufakturing PMI meningkat dari bulan sebelumnya. Indeks non-manufacturing PMI atau sektor jasa China dirilis pada hari Sabtu sebesar 54.1 untuk bulan Juli meningkat dari bulan sebelumnya sebesar 53.9. Sementara pada hari ini HSBC merilis data indeks aktivitas bisnis jasa sebesar 51.3. Pada hari kamis lalu China juga merilis data indeks manufacturing PMI sebesar 50.3 lebih baik dari perkiraan sebesar 49.8, dan membalikkan data sebelumnya yang dirilis HSBC sebesar 47.7.

Serangkaian data tersebut menunjukkan aktivitas bisnis China kembali berekspansi yang memunculkan optimisme akan permintaan minyak mentah, mengingat China merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia. Selain itu data manufaktur dari AS minggu lalu juga melonjak lebih tinggi dari prediksi. Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $107.65 per barel. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search