Data Tenaga Kerja AS Dorong Harga Minyak Lebih Tinggi ke $63.39

Data Tenaga Kerja AS Dorong Harga Minyak Lebih Tinggi ke $63.39

Senin, 08 April 2019 11:16:05 WIB
Data terbaru pekerjaan AS (Non Farm Payroll) turut mendorong penguatan harga minyak lebih lanjut pada awal pekan, Senin (8/4/2019) di luar faktor pengurangan pasokan OPEC yang sedang berlangsung dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS sempat naik 20 sen, atau 0,31 persen atau level tertinggi harian, menjadi $ 63,47 per barel sebelum kemudian mundur ke $63.39.

Brent dan WTI keduanya mencapai level tertinggi sejak November tahun lalu di $ 70,76 dan $ 63,48 per barel, masing-masing, awal Senin.

"Harga telah naik lebih dari 30 persen tahun-ke-tahun karena OPEC + terus memotong pasokan selama 4 bulan berturut-turut dan optimisme atas pembicaraan perdagangan AS-China membantu meningkatkan prospek permintaan," kata bank AS JPMorgan dalam catatan yang dirilis. selama akhir pekan.

Selama Maret lalu jumlah pekerjaan yang bertambah di sektor non pertanian mencapai 196 ribu, melebihi ekspektasi 172 ribu dan angka bulan Februari 33 ribu pekerjaan. Pedagang mengatakan data pekerjaan AS yang kuat dari Jumat juga membantu mengangkat pasar Asia pada Senin pagi.
Harga minyak juga telah didorong oleh sanksi AS terhadap anggota OPEC Iran dan Venezuela. "Sanksi dapat memotong 500.000 barel per hari dari ekspor Venezuela. Tambahkan itu untuk pengurangan keringanan Iran dan harga dapat naik secara substansial," kata konsuktan energi FGE.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search