Demand Meningkat, Harga Minyak Terdongkrak

Demand Meningkat, Harga Minyak Terdongkrak

Senin, 11 Februari 2013 10:28:59 WIB

Monexnews -Di awal perdagangan pasar Asia, harga minyak bergerak naik. Optimisme meningkatnya permintaan minyak dari China turut memberi andil bagi pulihnya harga. Minyak Brent naik di atas $119/barrel ke level tertinggi sejak bulan Mei. Data menunjukkan bahwa impor minyak China bulan Januari naik 7.4% per tahund an 6.3% per bulan.

"Meski gain impor minyak impresif, meningkatnya nilai impor sesuai dengan kapasitas penyulingan minyak baru di China dengan sekitar 540,000 barrel/hari ditransaksikan via online dalam kuartal terakhir tahun 2012," jelas ANZ. Spread minyak WTI-Brent melebar $1.70/barrel di hari Jumat (08/02) dan hari ini berada di kisaran $23.17. Minyak Nymex pengiriman bulan Maret naik 5 sen ke $95.77/barrel. Minyak Brent kontrak Maret naik 7 sen ke $118.97.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search