Di Tengah Aksi Protes Di Iran Dan Jelang Penandatanganan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Harga Minyak Bergerak Di Kisaran $58.10

Di Tengah Aksi Protes Di Iran Dan Jelang Penandatanganan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Harga Minyak Bergerak Di Kisaran $58.10

Selasa, 14 Januari 2020 13:43:49 WIB
Harga minyak bergerak di kisaran 58.10 pada hari Selasa (14/1) di sesi Asia karena traders memantau perkembangan terkini dari Timur Tengah dan pasar yang optimis terhadap penandatanganan kesepakatan dagang AS-Tiongkok.

Situasi di Teheran terus menjadi berita utama ketika orang-orang Iran turun ke jalan untuk mengutuk kepemimpinan Republik Islam setelah pasukan Teheran secara tidak sengaja menembak jatuh penerbangan Ukraine Airlines.

Harga minyak naik ke level hampir tertinggi empat bulan bulan setelah serangan udara AS yang menewaskan salah satu petinggi militer Iran, dan pada tanggal 3 Januari Iran membalas serangan tersebut dengan menyerang pangkalan militer milik AS yang ada di Irak.

Namun, Harga minyak kembali tertekan turun setelah Washington dan Teheran mengambil langkah menghindari perang kontak secara langsung.

Disisi lain, traders nampaknya sedang menanti penandatanganan kesepakatan dagang antara AS-Tiongkok, yang berpeluang membuka permintaan minyak yang lebih banyak dari kedua negara.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level 58.10, dan memiliki peluang untuk menguji level lebih rendah di 57.75 selama terus bergerak di bawah level resisten di 58.60.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search