Di Topang AS Yang Akan Akhiri Semua Pembebasan Sanksi Iran Harga Minyak Menyentuh Level Tertinggi 2019

Di Topang AS Yang Akan Akhiri Semua Pembebasan Sanksi Iran Harga Minyak Menyentuh Level Tertinggi 2019

Selasa, 23 April 2019 10:42:50 WIB
Harga minyak mendekati tertinggi 2019 pada hari Selasa setelah Washington mengumumkan semua keringanan sanksi Iran akan berakhir pada Mei, menekan importir untuk berhenti membeli dari Teheran.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS mencapai level tertinggi sejak Oktober 2018 di $ 65,95 per barel sebelum naik kembali ke $ 65,89.

Amerika Serikat pada hari Senin menuntut agar pembeli minyak Iran menghentikan pembelian pada 1 Mei atau menghadapi sanksi, mengakhiri enam bulan keringanan yang memungkinkan delapan pembeli terbesar Iran, kebanyakan dari mereka di Asia, untuk terus mengimpor volume secara terbatas.

Sebelum penerapan kembali sanksi tahun lalu, Iran adalah produsen terbesar keempat di antara Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) hampir 3 juta barel per hari (bph), tetapi ekspor April menyusut jauh di bawah 1 juta bph.

Bank Barclay mengatakan dalam sebuah catatan setelah pengumuman bahwa keputusan itu mengejutkan banyak pelaku pasar dan bahwa langkah itu akan "mengarah pada pengetatan pasar minyak yang signifikan".

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $65.86 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search