Diam-diam Rusia dan Arab Saudi Sepakat Naikkan Produksi Minyak

Diam-diam Rusia dan Arab Saudi Sepakat Naikkan Produksi Minyak

Kamis, 04 Oktober 2018 15:23:52 WIB

Di tengah-tengah outlook pengetatan output menjelang diberlakukannya sanksi Iran dari AS, secara diam-diam diketahui bahwa Rusia dan Arab Saudi telah membentuk kesepakatan pada September lalu untuk meningkatkan produksi.

Laporan Reuters tersebut disebut-sebut sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak dari kekurangan suplai saat embargo yang dilakukan AS berjalan untuk Iran pada 4 November mendatang. Pasalnya, sanksi AS untuk Iran tersebut akan memangkas output hingga 1,5 juta barel per hari.

Di sisi lain, semalam Energy Information Administration (EIA) juga melaporkan bahwa dalam sepekan suplai minyak mentah AS telah bertambah hingga 8 juta barel. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari estimasi yang hanya bertambah 1,1 juta barel.

Meski begitu, investor mengabaikan laporan tersebut karena hingga berita ini ditulis harga minyak masih memperlihatkan penguatan karena outlook pengetatan output dari Iran masih mendominasi sentimen pasar.

Hingga pukul 15.21 WIB harga minyak mentah diperdagangkan di level $76.29 per barel setelah sempat menyentuh harga level tinggi harian di $76.45 per barel. Level tersebut menguat tipis dari penutupan harga pada sesi perdagangan sebelumnya di level $76.20 per barel.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search