Didorong Nilai Impor Minyak China, Harga Minyak Naik 1% Ke Level $71.84

Didorong Nilai Impor Minyak China, Harga Minyak Naik 1% Ke Level $71.84

Jum'at, 12 Oktober 2018 13:21:10 WIB
Harga minyak berbalik naik pada hari Jumat untuk melonjak 1% ke level $71.84 per barel, setelah mengalami penurunan tajam dalam dua sesi terakhir dengan dukungan datang dari tingginya nilai impor minyak mentah China, namun harga minyak masih menuju penurunan mingguan pertama dalam lima pekan.

Data dari bea cukai China pada hari Jumat melaporkan bahwa impor minyak mentah harian China di bulan September mencapai level tertinggi sejak bulan Mei.

Sebelumnya, Energy Information Administration AS melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 6 juta barel, dua kali lipat lebih tinggi dari ekspektasi untuk kenaikan 2.6 juta barel.

Organization of Petroleum Exporting Countries mengurangi perkiraan mereka untuk pertumbuhan permintan global untuk minyak di tahun depan untuk bulan ketiga beruntun, yang dimana mereka melihat hambatan yang dialami perekonomian dari ketegangan dagang dan volatilitas di pasar berkembang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search