Dipicu Tweet Presiden Trump, Harga Minyak Turun ke $73.72 Pada Awal Hari Kamis

Dipicu Tweet Presiden Trump, Harga Minyak Turun ke $73.72 Pada Awal Hari Kamis

Kamis, 05 Juli 2018 09:19:30 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Kamis untuk menyentuh level $73.72 setelah Presiden Donald Trump mentweet yang mendesak OPEC untuk mengurangi harga untuk minyak mentah.

Trump pada akhir perdagangan hari Rabu mengatakan bahwa Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) telah mendorong harga lebih tinggi.

Dalam tweetnya Trump menulis bahwa monopoli OPEC hari ingat bahwa harga bahan bakar naik dan mereka telah sedikit membantu. Jika masih berlanjut, mereka dapat mendorong harga yang lebih tinggi di tengah Amerika Serikat mempertahankan banyak anggotanya yang memiliki sedikit dollar. Ini harus menjadi dua arah. KURANGI HARGA SAAT INI.

OPEC bersama kelompok non OPEC yang dipimpin Rusia mulai membatasi produksi di awal tahun 2017 untuk menopang kenaikan harga.

Kenaikan harga saat ini juga telah dipicu pengumuman AS bahwa mereka berencana untuk memberikan sanksi kembali terhadap Iran mulai November, yang juga menargetkan industri minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search