Ditopang Ancaman Badai Barry dan Ketegangan Timur Tengah Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak ke $60.62

Ditopang Ancaman Badai Barry dan Ketegangan Timur Tengah Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak ke $60.62

Jum'at, 12 Juli 2019 09:44:11 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Jumat ke level $60.62 per barel karena produsen AS di Teluk Meksiko telah mengurangi lebih dari setengah produksi mereka dalam menghadapi badai tropis dan juga karena ketegangan di Timur Tengah.

Hari Kamis kemarin, perusahaan minyak di Teluk Meksiko telah mengurangi lebih dari 1 juta barel per hari produksi mereka, atau 53% dari produksi regional, karena badai tropis Barry.

Badai diperkirakan akan menjadi salah satu angin topan dengan setidaknya dengan kecepatan angin 71 mil per jam (119km per jam).

Dari Timur Tengah, laporaan dugaan upaya dari Iran untuk memblokir sebuah kapal tanker milik Inggris meningkatkan ketegangan di kawasan tersebut setelah serangan terhadap kapal tanker dan jatuhnya drone milik AS oleh Iran pada bulan Juni lalu.

Namun, yang berpotensi membatasi kenaikan harga minyak dapat dapat dari outlook Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) terkait permintaan dengan mereka mengatakan bahwa dunia akan meminta 29.27 juta barel per hari minyak mentah dari 14 anggota mereka di tahun 2020, turun 1.34 juta barel per hari di tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search