Ditopang Ekspektasi Pengurangan Suplai, Harga Minyak Naik ke $57.11

Ditopang Ekspektasi Pengurangan Suplai, Harga Minyak Naik ke $57.11

Jum'at, 16 November 2018 11:20:54 WIB
Harga minyak bergerak menguat pada hari Jumat ke level $57.11 per barel, ditopang oleh ekspektasi pengurangan suplai dari OPEC, namun penguatannya tertahan dibalik catatan produksi AS.

Pergerakan harga terutama didukung oleh ekspektasi dari Organization of The Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang akan mulai membatasi suplai segera, karena kekhawatiran penurunan harga akhir-akhir ini akan menjadi seperti di tahun 2014 ketika harga anjlok dibalik sentimen kelebihan suplai.

Namun, Morgan Stanley memperingatkan bahwa pengurangan oleh produsen yang didominasi negara Timur Tengah mungkin tidak akan berikan dampak.

Bank AS tersebut mengatakan bahwa harga minyak global saat ini mencerminkan melimpahnya suplai di pasar. Pengurangan produksei oleh OPEC biasanya dilaksanakan dengan menghilangkan barel medium dan heavier di pasar namun itu tidak akan mengatasi kelebihan pasokan di jenis light-sweet

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search