Ditopang Laporan API, Harga Minyak Naik ke $58.24

Ditopang Laporan API, Harga Minyak Naik ke $58.24

Rabu, 11 September 2019 16:24:07 WIB
Harga minyak diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu (11/9) untuk mencapai level tertingginya di $58.24 per barel seiring pasar yang merespon laporan industri yang mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS pekan lalu turun lebih dari dua kali lipat yang diperkirakan analis dalam survei Reuters.

Harga minyak berakhir turun pada hari Rabu, ditekan oleh spekulasi minyak mentah Iran yang terkena sanksi kembali ke pasar setelah Presiden Donald Trump bergerak untuk memecat penasihat keamanan nasional Jhon Bolton, seseorang yang terkenal hawkish dalam kebijakannya terhadap Iran.

Namun, harga minyak bergerak naik setelah data dari American Petroleum Institite (API) pada akhir perdagangan Selasa menunjukkan cadangan minyak mentah dan bensin di AS turun pada pekan lalu, meskipun cadangan minyak suling naik.

API melaporkan cadangan minyak mentah AS turun 7.2 juta barel dalam pekan yang berakhir 6 September menjadi 421.9 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis dalam survei Reuters untuk penurunan 2.7 juta barel.

Sementara itu untuk untuk cadangan bensin juga turun 4.5 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 847.000 barel.

Selanjutnya hari ini pasar akan menantikan cadangan minyak mentah AS oleh Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB dengan ekspektasi penurunan 2.7 juta barel, sebelumnya turun 4.8 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search