Ditopang Laporan API, Harga Minyak Naik ke $65.20

Ditopang Laporan API, Harga Minyak Naik ke $65.20

Rabu, 20 Juni 2018 10:05:32 WIB
Harga minyak menguat pada awal sesi Asia hari Rabu untuk mencapai level $65.20, didukung oleh penurunan cadangan minyak mentah komersial AS yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute.

API dalam laporan mingguannya mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 3 juta barel dalam pekan yang berakhir 15 Juni menjadi 430.6 juta barel.

Saat ini fokus investor akan tertuju pada pertemuan OPEC dengan beberapa produsen termasuk Rusia tanggal 22 Juni di Wina untuk membahas kebijakan suplai di masa depan.

Pemimpin de facto OPEC Arab Saudi dan Rusia saat ini mendorong untuk adanya pelonggaran kontrol suplai, yang diperkenalkan di tahun 2017 untuk menopang harga.

Para anggota OPEC lainnya, yang termasuk Iran, menentang langkah tersebut, takut harga akan kembali merosot.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search