Ditopang Laporan Cadangan Dari API, Harga Minyak Naik ke $58.73

Ditopang Laporan Cadangan Dari API, Harga Minyak Naik ke $58.73

Rabu, 10 Juli 2019 09:46:14 WIB
Harga minyak bergerak naik ke level $58.73 per barel pada awal perdagangan hari Rabu, ditopang oleh laporan kelompok industri yang menunjukkan cadangan minyak mentah AS turun untuk empat pekan beruntun.

Hal tersebut mengurangi kekhawatiran terhadap outlook kelebihan suplai di tengah ketegangan dagang global.

Harga minyak telah naik pada tahun ini seiring Organization of The Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan produsen besar lainnya seperti Rusia telah bersama berkomitmen untuk mengurangi produksi.

Investor telah mencari tanda-tanda bahwa produksi tanpa henti dari Amerika Serikat telah berhenti.

American Petroleum Institute (API) pada akhir perdagangan Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan pada pekan lalu, sementara itu cadangan bensin turun dan minyak suling naik.

Cadangan minyak mentah AS turun 8.1 juta barel dalam tingkat mingguan hingga 5 Juli menjadi 461.4 juta, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 3.1 juta barel.

Selanjutnya para pelaku pasar akan menantikan data cadangan minyak mentah pemerintah dari Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search