Ditopang Optimisme Pertemuan OPEC, Harga Minyak Naik ke $56.66/Barel

Ditopang Optimisme Pertemuan OPEC, Harga Minyak Naik ke $56.66/Barel

Senin, 02 Desember 2019 19:13:11 WIB
Harga minyak melesat lebih tinggi pada hari Senin (2/12) ke level $56.66/barel karena ditopang oleu petunjuk-petunjuk bahwa OPEC dan para sekutunya mungkin akan sepakat untuk memperdalam pengurangan produksi pada pertemuan mereka pekan ini serta meningkatnya aktivitas manufaktur di Tiongkok yang menunjukkan kuatnya permintaan minyak.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries dan sekutu-sekutunya yang termasuk Rusia diperkirakan akan memperpanjang pengurangan produksi pada pekan ini dan dapat meningkatkan jumlah pembatasan sekitarnya 400.000 barel per hari, ungkap dua orang narasumber.

Kelompok yang disebut OPEC+ sebelumnya telah berkoordinasi masalah produksi untuk tiga tahun terakhir untuk menyeimbangkan pasar dan mendukung kenaikan harga. Kesepakatan saat ini adalah memangkas suplai sebesar 1.2 juta barel per hari yang dimulai di bulan Januari dan berakhir di akhir Maret.

Analis minyak di salah satu broker internasional mengatakan bahwa setiap sinyal ketidakpuasan antara produsen akan mengirimkan sinyal negatfi dan akan berikan tekanan signifikan pada harga minyak, namun kami yakin itu tidak mungkin terjadi.

Anggota OPEC akan bertemu di Wina pada hari Kamis dan kelompok OPEC+ akan berkumpul pada hari Jumat.

Kenaikan harga minyak pada hari Senin juga ditopang oleh pertumbuhan yang baik dalam aktivitas pabrik Tiongkok di bulan November karena meningkatnya permintaan domestik di Beijing yang dipicu membesarnya stimulus. Itu mendukung untuk outlook permintaan minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search