Ditopang Outlook Pengurangan Suplai OPEC, Harga Minyak Naik ke $53.59 Per Barel

Ditopang Outlook Pengurangan Suplai OPEC, Harga Minyak Naik ke $53.59 Per Barel

Selasa, 04 Desember 2018 10:18:15 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa ke level $53.59 per barel, memperpanjang reli dari hari kemarin di tengah ekspektasi adanya pengurangan suplai yang dipimpin oleh OPEC dan sebuah mandat pengurangan dalam produksi Kanada.

Gencatan senjata dalam ketegangan dagang selama 90 hari antara Amerika Serikat dan China juga mendukung pasar, ungkap trader.

Harga minyak WTI telah naik sekitar 4 persen pada sesi sebelumnya setelah Washington dan Beijing sepakat untuk gencatan dalam ketegangan dagang mereka dan mengatakan bahwa mereka akan negosiasi untuk 90 hari sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

Negara-negara Timur Tengah yang mendominasi OPEC akan bertemu pada tanggal 6 Desember di kantor pusat di Wina, Austria untuk sepakat bergabung dalam kebijakan produksi.

Mereka juga akan membahas kebijakan dengan produsen raksasa non OPEC, yaitu Rusia.

Bank Goldman Sachs dalam catatan kepada kliennya mengatakan bahwa kami perkirakan OPEC akan mengikuti dan menyetujui pengurangan produksi di Wina pada hari Kamis nanti.

Bank juga mengatakan bahwa pengurangan produksi dari OPEC dan Rusia yang sebesar 1.3 juta barel per hari akan diperlukan untuk mengatasi cadangan yang meningkat dengan pesat.

Dalam membantu OPEC dan upaya untuk mengatasi kelebihan suplai adalah perintah yang datang pada hari Minggu oleh provinsi Alberta Kanada untuk para produsen agar memangkas produksi sebesar 325.000 barel per hari sampai kelebihan minyak dalam kilang berkurang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search