Ditopang Penurunan Cadangan AS, Harga Minyak Naik ke $68.11 Per Barel

Ditopang Penurunan Cadangan AS, Harga Minyak Naik ke $68.11 Per Barel

Kamis, 23 Agustus 2018 11:51:52 WIB
Harga minyak begerak naik pada hari Kamis, mencapai level $68.11 per barel untuk memperpanjang kenaikan dari sesi sebelumnya karena penurunan cadangan minyak mentah komersial AS, sementara itu pasar minyak mentah internasional melemah karena ketegangan dagang antara Amerika Serikat dan China.

William O'Loughlin, analis investasi di Australia's Rivkin Securities mengatakan bahwa harga minyak melonjak semalam karena cadangan turun lebih besar dari perkiraan pasar.

Cadangan minyak mentah komersial AS turun sebanyak 5.8 juta barel di tinggkat mingguan hingga 17 Agustus menjadi 408.36 juta barel, berdasarkan laporan Energy Information Administration pada hari Rabu.

Pasar internasional saat ini lebih bersikap hati-hati di tengah masih berlangsungnya ketegangan dagang antara AS dan China yang membebani pertumbuhan ekonomi, ungkap para trader.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search