Ditopang Pernyataan IEA, Harga Minyak Melejit Ke Level $71.10 Per Barel

Ditopang Pernyataan IEA, Harga Minyak Melejit Ke Level $71.10 Per Barel

Kamis, 12 Juli 2018 16:12:34 WIB
Harga minyak mempertahankan penguatannya pada sesi Eropa hari Kamis, naik ke level $71.10 per barel setelah kejatuhan tajam di sesi sebelumnya pasca Libya mengatakan akan kembali ekspor minyak mereka.

Reli dalam harga minyak ditopang oleh pernyataan International Energy Agency, yang mengatakan bahwa bantalan pasokan minyak "mungkin akan membentang ke batas" karena kerugian produksi.

Analis mengatakan bahwa pengumuman dibukanya kembali empat pelabuhan ekspor minyak oleh National Oil Corp Libya, adalah katalis utama untuk penurunan harga pada hari Rabu.

Pembukaan kembali akan mengizinkan kembalinya suplai hingga 850.000 barel per hari ke pasar minyak internasional.

Namun pada hari Kamis, investor mendapatkan sentimen positif karena IEA mengingatkan investor tentang sejumlah besar gangguan produksi yang akan menjaga tekanan pada suplai dan harga minyak global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search