Ditopang Sanksi AS Ke Iran, Harga Minyak Menguat Ke $68.39 Per Barel

Ditopang Sanksi AS Ke Iran, Harga Minyak Menguat Ke $68.39 Per Barel

Jum'at, 24 Agustus 2018 13:24:32 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Jumat, menyentuh level tingginya di $68.39 per barel karena sanksi AS terhadap Iran diperkirakan akan mengurangi volume minyak secara signifikan, meskipun perdagangan terlihat lesu karena kekhawatiran terhadap belum ditemukannya solusi terhadap friksi dagang antara Washington dan Beijing.

Para trader mengatakan bahwa outlook suplai versus permintaan untuk pasar minyak terlihat relatif ketat karena potensi sanksi AS terhadap Iran, yang akan menargetkan target ekspor minyak Iran mulai bulan dari November.

Iran adalah produsen terbesar ketiga terbesar di dalam kelompok OPEC, dengan nilai ekspor diperkirakan rata-rata 2.5 juta barel per hari untuk minyak mentah dan minyak kondesat untuk tahun ini, setara dengan 2.5% dari rata-rata konsumsi global.

Lembaga konsulta energi FGE mengatakan bahwa mereka perkirkaan angka akan turun ke bawah 1 juta barel per hari di pertengahan 2019.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search