Ditopang Sanksi AS Ke Iran, Harga Minyak Naik Ke Level $65.21 Per Barel

Ditopang Sanksi AS Ke Iran, Harga Minyak Naik Ke Level $65.21 Per Barel

Senin, 20 Agustus 2018 14:50:47 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan sesi Eropa hari Senin setelah melemah di perdagangan sesi Asia, mencapai level tertingginya di $65.21 per barel yang ditopang oleh dampak sanksi AS kepada Iran, yang mulai menargetkan industri minyak mulai dari bulan November.

Para trader mengatakan bahwa sanksi AS terhadap Iran telah mendorong naik harga minyak. Pemerintah AS telah memperkenalkan sanksi keuangan terhadap Iran yang mulai berjalan bulan November, ini juga akan menargetkan sektor minyak negara tersebut.

Berdasarkan hasil survei Reuters, Iran memproduksi sekitar 3.65 juta barel per hari minyak mentah di bulan Juli, level tersebut menjadikan mereka menjadi produsen terbesar ketiga di OPEC, dibelakang Arab Saudi dan Irak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search