Ditopang Sentimen Mengetanya Suplai, Harga Minyak Naik ke $57.55

Ditopang Sentimen Mengetanya Suplai, Harga Minyak Naik ke $57.55

Jum'at, 01 Maret 2019 10:34:08 WIB
Harga minyak mempertahankan kenaikannya pada awal perdagangan hari Jumat ke level tingginya di $57.55 per barel karena mengetatnya pasar di tengah pengurangan produksi oleh OPEC, namun meningkatnya suplai AS dan perlambatan ekonomi global telah mencegah harga minyak naik lebih lanjut.

Para trader mengatakan bahwa pasar minyak saat ini mengetat.

Di Venezuela, yang sedang menderita krisis politik dan ekonomi, ekspor minyak mentah mereka turun hingga 40% menjadi 920.000 barel per hari sejak pemerintah AS menjatuhkan sanksi terhadap industri perminyakan pada tanggal 28 Januari.

Penurunan ini terjadi ketika Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), dimana Venezuela adalah anggotanya, telah memimipin upaya sejak awal tahun untuk mengurangi suplai sekitar 1.2 juta barel untuk menopang harga minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search