Ditopang Sentimen Pengetatan Suplai, Minyak Naik Ke $72.36

Ditopang Sentimen Pengetatan Suplai, Minyak Naik Ke $72.36

Senin, 24 September 2018 16:44:05 WIB
Harga minyak bergerak naik hingga ke level $72.36 per barel pada hari Senin karena sanksi AS membatasi ekspor minyak mentah Iran, mengetatnya suplai global, dengan beberapa trader perkirakan lonjakan harga minyak bisa hingga mencapai $100 per arel.

Cadangan minyak mentah komersial AS berada di level terendah sejak awal 2015 dan meskipun produksi AS dekat rekor tertinggi di level 11 juta barel per hari, lesunya aktivitas pengeboran AS menunjukkan perlambatan dalam output.

J.P Morgan mengatakan bahwa sanksi AS terhadap Iran dapat menyebabkan penurunan hingga 1.5 juta barel per hari.

Negara timur tengah yang mendominasi Organization of Petroeleum Exporting Countries serta produsen top seperti Rusia membahas kenaikan output untuk imbangi penurunan suplai dari Iran, meskipun belum ada keputusan yang sudah dipublikasi.

Pemimpin OPEC Arab Saudi dan sekutunya Rusia, produsen terbesar diluar OPEC, pada hari Minggu mengesampingkan setiap peningkatan dalam produksi, secara efektif menolak seruan dari Presiden AS Donald trump untuk tindakan yang melemahkan harga minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search