Ditopang Survei Reuters, Harga Minyak Melesat Naik Ke Atas Level $61 Per Barel

Ditopang Survei Reuters, Harga Minyak Melesat Naik Ke Atas Level $61 Per Barel

Senin, 01 April 2019 21:35:04 WIB
Harga minyak mempertahankan penguatannya pada sesi perdagangan AS untuk naik ke level $61.12 per barel hari Senin karena ditopang oleh laporan turunnya produksi minyak Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC).

Hasil survei Reuters menunjukkan bahwa suplai minyak OPEC turun ke level terendah dalam empat tahun di bulan Maret, karena eksportir top Arab Saudi melakukan pengurangan suplai untuk pengiriman di tengah terganggunya produksi di Venezuela karena sanksi dan pemadaman listrik.

Baca juga update analisa teknikal minyak disini

Hasil survei yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa 14 negara anggota OPEC hanya memompa 30.40 juta barel per hari pada bulan lalu, turun 280.000 barel per hari di Februari dan itu adalah total terendah OPEC sejak tahun 2015.

Survei tersebut menunjukkan bahwa Arab Saudi dan sekutunya di Timur Tengah terus menjalankan pengurangan suplai yang lebih besar dari yang diminta untuk kesepakatan terbaru OPEC, mengabaikan tekanan dari Presiden AS Donald Trump untuk meningkatkan suplai. Pada hari Kamis lalu, Trump kembali menyerukan untuk OPEC untuk memompa lebih banyak minyak untuk menekan harga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search