Ditopang Turunnya Ekspor Iran, Harga Minyak Naik Ke $69.12

Ditopang Turunnya Ekspor Iran, Harga Minyak Naik Ke $69.12

Rabu, 29 Agustus 2018 20:09:15 WIB
Harga minyak naik pada hari Rabu ke level $69.12 per barel, didukung oleh berita turunnya suplai minyak mentah Iran karena sanksi AS menghalangi pembeli, namun kenaikan terbatas karena adanya bukti kenaikan cadangan di AS.

Berdasarkan data arus perdagangan dalam Thomson Reuters Eikon menunjukkan bahwa ekspor minyak mentah dan kondesat Iran di bulan Agustus di tetapkan untuk turun di bawah 70 juta barel untuk pertama kalinya sejak April 2017, jauh sebelum tanggal 4 November, saat diberlakukannya sanksi AS untuk putaran kedua bagi Iran.

Dengan tunduk terhadap tekanan dari Washington, banyak pembeli minyak mentah yang telah mengurangi pesanan dari Iran, produsen terbesar ketiga di OPEC.

Meskipun Iran telah menawarkan potongan harga yang besar, pemuatan minyak mintah dan kondesat bulan Agustus diestimasikan di level 2.06 juta barel per hari, versus level puncaknya di 3.09 juta barel per hari di bulan April.

Sementara itu American Petroleum Institute melaporkan cadangan minyak mentah AS naik 38.000 barel menjadi 405.7 juta barel dalam pekan hingga 24 Agustus.

Saat ini investor nantikan data cadangan resmi dari EIA pada pukul 21.30 WIB
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search