Ditutupnya Rig AS di Teluk Meksiko Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $59.16

Ditutupnya Rig AS di Teluk Meksiko Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $59.16

Rabu, 10 Juli 2019 17:36:00 WIB
Harga minyak mentah WTI mempertahankan penguatannya pada sesi Eropa hari Rabu untuk mencapai level tingginya di $59.16 per barel (hingga pukul 17:28 WIB), masih ditopang oleh laporan dari American Petroleum Institute yang menunjukkan cadangan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan, sementara itu produsen utama AS mengevakuasi rig di teluk Meksiko sebelum terjadinya badai.

Harga minyak WTI telah menguat di tahun ini karena Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan produsen besar lainnya seperti Rusia telah membatasi produksi untuk menopang kenaikan harga.

Namun, masih berlangsungnya ketegangan dagang telah meningkatkan ketakutan terhadap melemahnya permintaan, dan investor saat ini telah melihat sinyal bahwa meningkat cepatnya produksi AS telah berkurang untuk dikonsumsi.

American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 8.1 juta barel untuk tingkat mingguan hingga 5 Juli menjadi 461.4 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 3.1 juta barel.

Saat ini pasar menantikan perilisan data cadangan versi pemerintah AS dari Energy Information Administration pada pukul 21:30 WIB.

Kenaikan harga minyak saat ini juga didukung oleh para produsen besar yang mulai mengevakuasi dan menutup produksi di teluk Meksiko karena gangguan tropis mungkin akan menjadi badai pada hari Rabu atau hari Kamis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search