Dua Pekan Menjelang Sanksi Iran, Harga Minyak Terus Melemah

Dua Pekan Menjelang Sanksi Iran, Harga Minyak Terus Melemah

Senin, 22 Oktober 2018 19:54:35 WIB

Harga minyak mentah melemah ke level $68.92 per barel di perdagangan sesi AS hari ini di tengah antisipasi investor terhadap dampak sanksi Iran yang akan diberlakukan pada 5 November mendatang.

Mengutip Reuters, Menteri Perminyakan Iran Bijan Zanganeh mengatakan bahwa output minyak dari Iran tidak bisa digantikan oleh negara produsen lainnya. Ini karena output dari Arab Saudi dan Rusia dinilai sudah mencapai level tertingginya. Zanganeh juga mengatakan bahwa tidak ada lagi tempat untuk bisa menyimpan output untuk menggantikan output dari Iran.

Washington memang akan menjalankan sanksi kepada Tehran dengan misi untuk menghentikan impor minyak dari Iran. Iran - sebagai produsen minyak ketiga terbesar OPEC - mengatakan bahwa upaya untuk menghentikan output dari Iran tidak mungkin dilakukan. Melihat tingginya perminitaan dari Iran.

Hingga pukul 19.52 WIB harga minyak berada di level $69.01 per barel.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search