Ekonomi Tiongkok Melambat, Harga Minyak Ikut Merosot ke $53.72 Per Barel

Ekonomi Tiongkok Melambat, Harga Minyak Ikut Merosot ke $53.72 Per Barel

Jum'at, 18 Oktober 2019 13:47:05 WIB
Harga minyak turun pada hari Jumat (18/10) ke level $53.72 per barel karena Tiongkok, importir minyak terbesar di dunia, melaporkan pertumbuhan ekonomi kuartalan terburuk dalam hampir tiga dekade, dibebani oleh ketegangan dagang dengan Amerika Serikat.

Di kuartal ketiga, pertumbuhan ekonomi Tiongkok melambat menjadi 6% pada tingkat tahunan, ini merupakan laju paling lambat dalam 27-1/2 tahun dan berada di bawah ekspektasi, karena dipicu produksi pabrik yang lesu di tengah masih berlangsungnya ketegangan dagang dengan Amerika Serikat dan merosotnya permintaan domestik.

Jumlah pertumbuhan permintaan minyak cenderung mengikuti angka pertumbuhan ekonomi.

Meskipun data pertumbuhan ekonomi Tiongkok kuartal kedia sedikit di bawah ekspektasi, analis pasar di salah satu broker di Sydney mengatakan bahwa itu bukan "kejutan untuk para trader dan perdagangan minyak juga rendah" karena data uang lebih lemah dari perkiraan.

Sentimen lain yang menambah tekanan pada harga minyak adalah, cadangan minyak mentah AS melonjak pada pekan lalu karena produksi kilang turun ke level terendah dalam dua tahun, sementara itu cadangan bensin dan minyak suling turun, ungkap Energy Information Administration pada hari Kamis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search