Ekspektasi OPEC+ Pangkas Produksi Yang Lebih Besar Dan Turunnya Cadangan AS Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak

Ekspektasi OPEC+ Pangkas Produksi Yang Lebih Besar Dan Turunnya Cadangan AS Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak

Rabu, 04 Desember 2019 23:01:18 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Rabu (4/12) untuk naik ke level $58.42 per barel di tengah ekspektasi pasar untuk adanya perpanjangan pembatasan produksi oleh OPEC dan sekutunya, dengan dukungan lebih lanjut datang dari data cadangan minyak mentah AS yang turun lebih besar dari perkiraan.

Energy Information Administration pada hari Rabu melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun sebanyak 4.9 juta barel untuk pekan yang berakhir 29 November. Sebelumnya analis perkirakan penurunan cadangan hanya sekitar 1.6 juta barel.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan para sekutunya yang termasuk Rusia, yang tergabung dalam kelompok OPEC+, dapat menyentujui pengurangan produksi minyak yang lebih dalam ketika mereka bertemu di Wina pada pekan ini.

Menteri minyak Irak, Thamer Ghadhban mengatakan kepada wartawan di Wina pada hari Selasa bahwa pengurangan yang lebih besar lebih disukai oleh sejumlah anggota utama OPEC.

Para anggota OPEC akan bertemu pada hari Kamis, dan OPEC+ akan mengikuti sehari setelahnya. OPEC+ telah membatasi suplai sejak tahun 2017 dan diperkirakan akan mempertahankan pengurangan ini untuk menyeimbanhkan produksi yang keluar di Amerika Serikat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search