Ekspor Minyak AS ke India Melonjak Menjelang Sanksi Terhadap Iran

Ekspor Minyak AS ke India Melonjak Menjelang Sanksi Terhadap Iran

Kamis, 12 Juli 2018 11:18:35 WIB
Ekspor minyak mentah AS ke India mencapai rekor pada bulan Juni dan sejauh ini hampir dua kali lipat jumlah tahun lalu sebagai penyuling negara Asia untuk mengganti pasokan dari Iran dan Venezuela dalam kemenangan untuk administrasi Trump.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump telah menekan sekutu-sekutunya untuk memotong impor barang-barang Iran ke nol pada bulan November dan pergeseran India memajukan upaya administrasi AS untuk menggunakan energi untuk mencapai tujuan politiknya.

Amerika Serikat telah menjadi eksportir minyak mentah utama, mengirim 1,76 juta barel per hari (bpd) ke luar negeri pada April, menurut angka terbaru pemerintah.

Ekspor ke India bisa lebih tinggi jika Cina memberlakukan pungutan atas impor minyak AS atas putaran terakhir tarif AS, yang dapat mengurangi pembelian Cina dan menyebabkan harga minyak mentah AS turun.

A. K. Sharma, kepala keuangan di Indian Oil Corp (NS: IOC), pengilang minyak terkemuka di negara itu, mengatakan bahwa minyak mentah AS mendapatkan daya tarik karena biayanya yang lebih rendah, dan dapat berkembang lebih jauh jika China memotong impor energi AS.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search