Fokus Perang Perdagangan AS-Cina Naik Harga Minyak

Fokus Perang Perdagangan AS-Cina Naik Harga Minyak

Senin, 09 Juli 2018 09:56:47 WIB
Harga minyak naik tipis di awal perdagangan Asia pada Senin, dengan banyak investor fokus pada setiap dampak dari pengenaan tarif AS terhadap barang-barang Cina pada akhir pekan lalu, yang mendorong pembalasan langsung dari China.

Harga minyak kemungkinan akan terbebani oleh konflik perdagangan karena investor khawatir tentang dampak dari tarif dan kontra tarif pada pertumbuhan ekonomi global, kata para analis.

"(Meskipun demikian) gangguan pasokan di Libya dan Kanada dapat menimbulkan tekanan pada harga dalam waktu dekat," kata ANZ dalam catatan pagi, menambahkan bahwa data terbaru menunjukkan "peningkatan posisi net-long dari hedge fund pada minyak mentah Brent ".

Amerika Serikat dan China menukar salvos pertama dalam apa yang bisa menjadi perang dagang yang berlarut-larut pada hari Jumat, menampar tarif senilai $ 34 miliar dari barang satu sama lain dan tidak memberikan tanda kesediaan untuk memulai pembicaraan yang bertujuan mencapai gencatan senjata.

Gangguan pasokan memberi dukungan, dengan pemadaman listrik di fasilitas minyak pasir Kanada yang memotong pasokan regional. Penghentian fasilitas 360.000 barel per hari (bpd) Syncrude di Kanada telah berkontribusi pada penurunan tajam untuk minyak mentah AS versus Brent selama satu bulan terakhir.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search