Gangguan Produksi di Libya, Harga Minyak Menguat ke $51.15

Gangguan Produksi di Libya, Harga Minyak Menguat ke $51.15

Selasa, 11 Desember 2018 09:45:35 WIB

Harga minyak pada Selasa menguat kembali setelah menderita penurunan hari sebelumnya setelah Perusahaan Minyak Nasional Libya mengumumkan adanya gangguan produksi dari ladang minyak El Sharara, yang dikuasai kelompok milisi lokal akhir pekan lalu.

Meskipun demikian, sentimen keseluruhan pada harga minyak tetap lemah di tengah kekhawatiran atas pasar saham global dan keraguan bahwa pemotongan pasokan yang direncanakan dipimpin oleh klub produsen OPEC akan cukup untuk mengendalikan kelebihan pasokan.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS, CLc1 berada di $ 51,15 per barel, naik 26 sen, atau 0,51 persen, dari penutupan kemarin.

Perusahaan Minyak Nasional Libya (NOC) Senin malam mengumumkan force majeure ekspor dari ladang minyak El Sharara, yang terbesar di negara itu, yang disita pada akhir pekan oleh sebuah kelompok milisi.

NOC mengatakan penutupan akan menghasilkan kerugian produksi 315.000 barel per hari (bpd), dan kerugian tambahan 73.000 bpd di ladang minyak El Feel.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search