Harapan Terbaru Negosiasi AS-Tiongkok Mendorong Naik Harga Minyak di Awal Pekan

Harapan Terbaru Negosiasi AS-Tiongkok Mendorong Naik Harga Minyak di Awal Pekan

Senin, 25 November 2019 10:47:34 WIB
Harga minyak memulai pekan ini dengan bergerak lebih tinggi pada hari Senin (25/11) dengan mencetak kenaikan dibalik nada-nada positif dari Washington selama akhir pekan yang memicu optimisme di pasar global bahwa Amerika Serikat dan Tiongkok dapat segera tanda tangani kesepakatan untuk akhiri perang dagang.

Analis pasar di salah satu broker di Sydney mengatakan bahwa ini semua masih seputaran pembicaraan dagang. tampaknya tindakan tersebut akan mendominasi pasar pada saat ini.

Kenaikan harga minyak dipicu oleh pernyataan penasihat keamanan AS Robert O'Brien yang pada hari Sabtu yang mengatakan bahwa kesepakatan dagang sementara dengan Tiongkok masih mungkin terjadi di akhir tahun ini.

Pernyataan tersebut datang setelah Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping menunjukkan keinginannnya untuk tanda tangani kesepakatan dagang awal dan hentikan perang tarif yang sudah berlangsung selama 16-bulan terakhir yang telah menurunkan pertumbuhan global, meskipun Trump juga belum memutuskan apakah dia ingin menyelesaikan kesepakatan di saat Xi juga mengatakan bahwa dia tidak takut untuk membalas jika perlu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search