Harga Cocoa  Naik Acuhkan Penurunan Penggilingan Eropa

Harga Cocoa Naik Acuhkan Penurunan Penggilingan Eropa

Kamis, 18 April 2013 11:20:04 WIB

Monexnews - Harga Cocoa berlanjut naik mencatat high 2013, seiring investor menepis data permulaan yang buruk tahun ini untuk penggilingan eropa sejak krisis ekonomi dunia. Penggilingan cocoa di Eropa Barat memproses 339.377 ton cocoa pada awal 3 bulan tahun ini, terendah sejak 2009. Turun 3.9% dari periode yang sama tahun lalu, juga mencatat pelemahan 5 tahun berturut-turut.

Tetapi harga melampaui pelemahan awal mencatat $2337 per ton di New York untuk kontrak Juli, level kontrak tertinggi 2013, dan mencatat nilai tertinggi 4 bulan di London 1556 pound per ton untuk kontrak Juli ditengah-tengah data yang lebih baik.

Kenaikan 11% di London dan 13% di New york dari low beberapa bulan terakhir tercatat pada awal bulan Maret juga telah mensupport atas spekulasi produksi yang mengecewakan di Afrika Barat, yang mendapatkan peningkatan kepercayaan pada hari Selasa ketika regulator cocoa Ghana melaporkan penurunan tajam pada pengiriman.

Pembelian pada 2012-2013 hingga 4 April pada 607.877 ton, turun 15.6% dibanding tahun lalu.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search