Harga Minyak Bergerak Naik Karena Kekhawatiran Persediaan

Harga Minyak Bergerak Naik Karena Kekhawatiran Persediaan

Senin, 01 April 2019 13:57:44 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Rabu menambah keuntungan pada quarter pertama ketika tolok ukur utama mencatat kenaikan terbesar mereka dalam hampir satu dekade, karena kekhawatiran tentang pasokan lebih besar daripada kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Positifnya data factory Cina dan tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan perdagangan Cina-A.S juga meningkatkan sentimen, membantu menguatkan pasar saham regional.

Futures West Texas Intermediate (WTI) AS naik 43 sen, atau 0,7 persen, menjadi $ 60,63 barel, setelah membukukan kenaikan 32 persen pada periode Januari-Maret.

Sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela bersama dengan pemangkasan pasokan oleh anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen utama lainnya telah membantu mendukung harga tahun ini, menutupi kekhawatiran tentang pertumbuhan global dan perang dagang AS-China.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $60.48.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search