Harga Melemah Di Tengah Kenaikan Persediaan Minyak AS Namun Pemangkasan Produksi OPEC Berpotensi Menopang Minyak

Harga Melemah Di Tengah Kenaikan Persediaan Minyak AS Namun Pemangkasan Produksi OPEC Berpotensi Menopang Minyak

Kamis, 07 Februari 2019 09:43:21 WIB
Harga minyak jatuh pada hari Rabu setelah cadangan minyak AS yang meningkat dan level produksi yang bertahan di level tertinggi, namun pemangkasan oleh OPEC dan krisi di Venezuela berpeluang mendukung kenaikan harga minyak.

Minyak West Texas intermediate (WTI) berada pada level $53.81 perbarelpada pukul 9:30 WIB turun 18 sent atau melemah sekitar 0.3 persen dari level penutupan.

Cadangan minyak AS naik 13 juta barel di minggu pada akhir Februari menjadi 447,21 juta barel, menurut data dari Energi Informasi Administrasi pada hari Rabu.

Sementara itu, rata-rata produksi minyak mentah mingguan AS tetap di rekor 11,9 juta barel per hari (bph) yang dicapai pada akhir 2018.

Hal yang membebani harga minyak adalah pemangkasan pasokan sukarela yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang bertujuan mengetatkan pasar dan menopang harga.

Sementara itu, sanksi AS terhadap industri minyak Venezuela diperkirakan akan menghapuskan setidaknya 500.000 barel per hari dari ekspor minyak mentah.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search