Harga Minyak Balik Menguat Merespon Laporan Ekspor OPEC

Harga Minyak Balik Menguat Merespon Laporan Ekspor OPEC

Kamis, 19 Juli 2018 21:30:16 WIB
Harga minyak mentah balik menguat di sesi AS ke level $68.77 per barel setelah Bloomberg melaporkan bahwa ekspor minyak dari Arab Saudi akan jatuh sampai 100 ribu barel per hari pada bulan Agustus mendatang.

Selain itu, mengutip CNBC, perwakilan Arab Saudi untuk OPEC juga mengatakan bahwa akan ada perubahan mengenai jumlah output minyak pada bulan ini. Pada bulan Juli ini jumlah output minyak dari seluruh negara produksi di OPEC akan tetap berada di bawah 10,5 juta barel per hari.

Laporan ini memperlihatkan penolakan Arab Saudi terhadap permintaan Presiden AS Donald Trump agar OPEC menaikkan produksinya untuk menahan kenaikan harga minyak yang signifikan. Pasar pun langsung merespon laporan tersebut dan menjadi sentimen positif bagi harga minyak mentah.

Setelah menyentuh level terendah harian di $66.61 per barel harga minyak langsung berbalik menguat. Pukul 21.28 WIB harga minyak berada di level $68.44 per barel.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search