Harga Minyak Berada Di Bawah Tekanan Seiring Meredanya Konflik Antara AS-Iran

Harga Minyak Berada Di Bawah Tekanan Seiring Meredanya Konflik Antara AS-Iran

Senin, 13 Januari 2020 21:47:43 WIB
Harga minyak semakin tertekan turun di sesi perdagangan AS hari Senin (13/1) untuk mencapai level rendahnya di $58.32 per barel (hingga pukul 21:45 WIB) di tengah fokus pasar beralih dari meredanya Timur Tengah ke jadwal penadatanganan kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok di pekan ini.

Sebelumnya harga minyak sempat melonjak ke level tertinggi dalam hampir empat bulan setelah drone milik AS menewaskan komandan Iran dan Iran membalas dengan meluncurkan rudal ke pangkalan militer AS di Irak. Namun harga minyak kemudian kembali merosot karena Washinton dan Teheran langsung mengendur sikapnya pada pekan lalu.

Analis di salah satu bank internasional mengatakan kepada Reuters Global Oil Forum bahwa dalam pandangan saya harga minyak kemungkinan masih akan diperdagangan dikisaran saat ini dengan menurunnya eskalasi ketegangan AS-Iran dan konsekuensi penurunan persepsi potensi gangguan suplai di masa mendatang.

Dia juga menambahkan bahwa sementara iru di pekan ini kita akan melihat penadatanganan kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok, kami perkirakan bahwa kesepakatan tersebut sebagian besar sudah diantisipasi pasar dan mungkin tidak akan berikan dukungan yang kuat untuk harga minyak.

Kesepakatan dagang antara AS-Tiongkok akan ditandatangani tanggal 15 Januari di Washigton.

Pemerintahan Trump telah mengundang setidaknya 200 orang untuk merayakan penadatanganan kesepakatan, namun kedua negara belum menyelesaikan rincian apa yang akan ditandatangani, ungkap pejabat Gedung Putih pada hari Jumat lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search