Harga Minyak Berbalik Melemah ke $56.39 Seiring Melonjaknya Produksi AS

Harga Minyak Berbalik Melemah ke $56.39 Seiring Melonjaknya Produksi AS

Rabu, 20 Februari 2019 16:41:04 WIB

Harga minyak kembali melemah, berbalik dari level tertinggi tahun ini, Rabu, seiring melonjaknya pasokan AS dan melambatnya pertumbuhan ekonomi yang berhasil memudarkan sentimen positif dari pemotongan pasokan yang dipimpin kartel produsen OPEC dan dari sanksi Washington terhadap Iran dan Venezuela.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, mencapai level tertinggi 2019 di posisi USD56,39 per barel pada sesi Rabu, tetapi turun kembali jadi USD56,27 per barel, turun 14 sen dari penutupan Selasa.

Harga minyak yang menguat didukung oleh pemotongan pasokan yang dipimpin Organisasi Negara Eksportir Minyak ( OPEC ).

OPEC serta produsen non-afiliasi, seperti Rusia, sepakat akhir tahun lalu untuk memangkas produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) guna mencegah pembengkakan pasokan.

Namun data terbaru dari produksi minyak mentah Amerika menunjukkan adanya lonjakan lebih dari dua juta barel per hari pada 2018 ke rekor 11,9 juta barel per hari, berkat melonjaknya produksi shale-oil, dan menurut Badan Informasi Energi diperkirakan terus meningkat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search