Harga Minyak Bergerak  Bervariasi Di Tengah Ekspor Iran dan Turunya Cadangan Minyak AS

Harga Minyak Bergerak Bervariasi Di Tengah Ekspor Iran dan Turunya Cadangan Minyak AS

Rabu, 08 Agustus 2018 11:13:05 WIB
Harga minyak bervariasi pada hari Rabu di tengah laporan bahwa ekspor Iran turun setelah AS memberlakukan kembali sanksi ekonomi dan minyak mentah terhadap eksportir minyak terbesar kelima dunia, persediaan minyak mentah AS juga menurun.

Ekspor minyak Iran turun untuk bulan ketiga berturut-turut sebesar 7% menjadi 2,32 juta barel per hari pada bulan Juli, ini level terendah dalam empat bulan, data dari S & P Global Platts menunjukkan.

Ekspor ke China naik, di sisi lain, menjadi hampir 800.000 barel per hari pada bulan Juli dan itu ke India juga meningkat 400.000 barel per hari dari Juni hingga Juli.

Data muncul setelah Washington mengumumkan sanksi terhadap Iran pada hari Selasa. Sanksi akan berlaku pada bulan November tahun ini, sementara sanksi ekonomi lainnya menjadi efektif pada hari Selasa.

"Sanksi Iran secara resmi telah dilemparkan. Ini adalah sanksi paling menggigit yang pernah dikukuhkan, dan pada bulan November mereka naik ke tingkat lain. Siapa pun yang berbisnis dengan Iran tidak akan berbisnis dengan Amerika Serikat, "kata Presiden AS Donald Trump.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $ 69.26

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search