Harga Minyak Bergerak Datar Setelah OPEC Mengumumkan Pemangkasan Produksi

Harga Minyak Bergerak Datar Setelah OPEC Mengumumkan Pemangkasan Produksi

Senin, 10 Desember 2018 13:38:09 WIB
Harga minyak bergerak datar pada hari Senin setelah OPEC mengumumkan pada hari Jumat akan memangkas 1,2 juta bpd dari bulan Januari.

OPEC mengumumkan pada hari Jumat akan mengurangi seluru jumlah produksi antara anggota sebesar 1.2 juta bpd selama bulan pertama pada tahun 2019 sebagai usaha mengurangi jumlah persediaan dan memompa harga minyak.

Produser akan mengekang produksi sebesar 0.8 juta bpd dari oktober, termasuk Non OPEC yang berkontribusi sebesar 0.4 juta bpd untuk pemangkasan jumlah produksi.

Minyak berjangka melonjak tajam pada hari Jumat sebagai reaksi terhadap kesepakatan pemotongan produksi baru.

"Kesimpulan utama kami adalah bahwa harga minyak akan didukung dengan baik di sekitar level $ 70 per barel untuk 2019," kata para analis di Bernstein Energy pada Senin.

Namun, tidak semua analis memperkirakan pemotongan akan cukup untuk mengakhiri kelebihan pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.44.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search