Harga Minyak Bergerak Dekat Level Tinggi 2019 Karena Pengurangan Suplai Oleh OPEC

Harga Minyak Bergerak Dekat Level Tinggi 2019 Karena Pengurangan Suplai Oleh OPEC

Kamis, 21 Februari 2019 14:38:44 WIB
Harga minyak bergerak di dekat level tinggi 2019 pada hari Kamis, didukung oleh pengurangan suplai oleh OPEC dan sanksi AS terhadap Venezuela dan Iran, namun kenaikan terlihat terbatas karena outlook perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Harga minyak WTI saat ini bergerak di level $57.38 per barel, di atas level penutupan, namun di bawah level tertinggi 2019 di $57.58 yang dicapai pada hari sebelumnya.

Analis mengatakan bahwa perlambatan ekonomi global telah mencegah harga naik melampaui level tertinggi 2019 yang dicapai di tahun ini.

Benjamin Lu dari broker Philip Futures di Singapura mengatakan bahwa perlambatan ekonomi global akan selalu mengarah pada kelemahan dalam konsumsi bahan bakar sehingga membatasi kenaikan pada harga minyak.

Meskipun perlambatan ekonomi yang terlihat di akhir 2018, harga minyak telah terdorong naik pada tahun ini karena pengurangan suplai oleh Organization of Petroleum Exporting Countris (OPEC)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search