Harga Minyak Bergerak Dekat Level Tinggi 3-Bulan Karena Progres Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Harga Minyak Bergerak Dekat Level Tinggi 3-Bulan Karena Progres Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Jum'at, 20 Desember 2019 10:22:13 WIB
Harga minyak bertahan di dekat level tertinggi tiga bulan dengan menguat ke level $61.12 per barel pada sesi perdagangan sesi Asia hari Jumat (20/12) karena dibalik meredanya ketegangan dagang AS-Tiongkok yang sebelumnta telah membebani permintaan serta outlook pertumbuhan ekonomi global.

Progres dalam ketegangan dagang yang sudah berlalu cukup panjang antara AS dengan Tiongkok, dua konsumen minyak terbesar di dunia, telah meningkatkan ekspektasi untuk permintaan energi yang lebih tinggi di tahun depan.

Tiongkok pada hari Kamis umumkan daftar pengecualian tarif impor untuk enam produk minyak dan kimia dari Amerika Serikat, beberapa hari setelah kedua belah pihak umumkan kesepakatan dagang fase pertama.

Analis di salah satu bank internasional mengatakan bahwa menurunnya ketidakpastian di dunia setelah kesepakatan dagang AS-Tiongkok telah menjadi penggeral riil dari optimisme pasar untuk outlook tahun 2020.

JP Morgan dan Goldman Sachs menaikan outlook harga minyak mereka pada awal pekan ini di tengah pengurangan produksi yang dipimpin oleh OPEC dan membaiknya outlook perdagangan global.

Sentimen positif lainnya harga minyak selain progres kesepakatan dagang AS-Tiongkok, penurunan cadangan minyak mentah AS juga mendukung kenaikan harga minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search