Harga Minyak Bergerak Di Kisaran $61.60 Di Tengah Kebuntuan Perdagangan AS-China

Harga Minyak Bergerak Di Kisaran $61.60 Di Tengah Kebuntuan Perdagangan AS-China

Senin, 13 Mei 2019 11:02:59 WIB
Minyak berjangka bergerak datar pada hari Senin, minyak mentah AS melemah karena investor dan pedagang cemas atas prospek pertumbuhan ekonomi global di tengah kebuntuan dalam pembicaraan perdagangan Sino-A.S.

Konflik perdagangan antara dua ekonomi utama dunia meningkat pada hari Jumat, dengan Amerika Serikat menaikkan tarif barang-barang China senilai $ 200 miliar setelah Presiden Donald Trump mengatakan Beijing melanggar kesepakatan dengan mengingkari komitmen sebelumnya yang dibuat selama berbulan-bulan negosiasi.

Partai-partai muncul di kebuntuan perundingan pada hari Minggu ketika Washington menuntut janji perubahan konkret terhadap hukum Tiongkok dan Beijing mengatakan tidak akan menelan "buah pahit" yang merugikan kepentingannya.

Amerika Serikat dan China bersama-sama menyumbang 34% dari konsumsi minyak global pada kuartal pertama 2019, data dari Badan Energi Internasional menunjukkan.

"Pelaku pasar akan mengamati dengan seksama langkah pembalasan China dalam menanggapi pengenaan tarif tambahan AS pada barang-barang Cina," kata Kumar, perselisihan itu bisa sangat merusak pertumbuhan permintaan minyak global.

Pada saat penulisan harga minyak bergerak pada kisaran $60.61 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search