Harga Minyak Bergerak Menguat pada Ekspektasi Pemangkasan Produksi, Namun Pasar Masih Tetap Waspada

Harga Minyak Bergerak Menguat pada Ekspektasi Pemangkasan Produksi, Namun Pasar Masih Tetap Waspada

Senin, 19 November 2018 09:39:18 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa karena harapan para pedagang pada negara pengekspor minyak Saudi Arabia untuk menekan produksi minyak pada akhir tahun.

Meskipun sentimen pasar yang tetap melamah dengan di tandai permintaan yang melemah di tengah masalah perang dagang antara dua negara dengan ekonomi terkuat di dunia yanitu AS dan China.

Pasar yang sedang naik jelang pertemuan negara-negara pengekspor minyak OPEC yang berencana memangkas produkis, kata Stephen Innes kepala Trading dari Asia Pasifik Futures Oanda di singapura.

Organisasi Negara - Negara pengekspor Minyak (OPEC) yang secara defacto di pimpin oleh Saudi Arabia dan sekutunya untuk memotong 1 juta hingga 1,4 juta barel per hari (bpd) dari pasokan untuk menyesuaikan perlambatan pertumbuhan permintaan dan mencegah kelebihan pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $57.42

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search