Harga Minyak Bergerak Naik Ditengah Ketegangan Geopolitik Arab Saudi

Harga Minyak Bergerak Naik Ditengah Ketegangan Geopolitik Arab Saudi

Senin, 15 Oktober 2018 16:02:43 WIB
Minyak mentah berjangka naik pada Senin karena ketegangan geopolitik atas lenyapnya seorang wartawan Saudi terkemuka memicu kekhawatiran pasokan, meskipun kekhawatiran atas prospek permintaan jangka panjang menyeret pada harga.

"Ketegangan yang semakin besar atas hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul telah terbukti mendukung harga minyak," kata ahli strategi komoditas ING, Warren Patterson.

Arab Saudi telah berada di bawah tekanan sejak Khashoggi, seorang kritikus Riyadh dan seorang warga AS, menghilang pada 2 Oktober setelah mengunjungi konsulat Saudi di Istanbul.

Presiden AS Donald Trump mengancam "hukuman berat" jika ditemukan bahwa Khashoggi terbunuh di konsulat.

Kerajaan itu mengatakan akan membalas tindakan apa pun terhadapnya atas kasus Khashoggi, kantor berita negara SPA melaporkan pada hari Minggu, mengutip sumber resmi.

"Ini telah menimbulkan kekhawatiran bahwa Saudi dapat menggunakan minyak sebagai alat untuk pembalasan jika ada sanksi atau tindakan lain yang diambil terhadapnya," kata Patterson.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 71.69
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search