Harga Minyak Bergerak Naik ke $55.11/onz , Ditopang Sentimen Optimisnya Data Penjualan Retail AS

Harga Minyak Bergerak Naik ke $55.11/onz , Ditopang Sentimen Optimisnya Data Penjualan Retail AS

Jum'at, 16 Agustus 2019 10:23:04 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Jumat ke $55.11/ barel setelah turun selama dua hari terakhir, dipicu oleh data penjualan retail AS yang optimis membantu meredakan beberapa kekahwatiran terhadap resesi di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Data penjualan retail AS naik 0.7% di bulan Juli karena konsumen membeli berbagai barang bahkan ketika mereka mengurangi pembelian kendaraan bermotor.

Data ini meredakan kekhawatiran pasar soal kurva terbalik yield atau tingkat imbal hasil obligasi America Serikat. Kurva terbalik tingkat imbal hasil ini menandakan adanya potensi resesi di AS ke depannya. Kurva terbalik ini terjadi untuk kali pertama sejak tahun 2007. Dan ini mendorong aksi jual di aset berisiko seperti pasar saham dan komoditi.

Selain data penjualan ritel, optimisme juga datang dari komentar Presiden AS Donald Trump yang menopang kenaikan harga minyak. Trump mengatakan bahwa negosiasi AS dengan Tiongkok terkait perdagangan menunjukkan sinyal produktif dan memungkinkan adanya pengurangan friksi dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search