Harga Minyak Bergerak Rendah di Awal Perdagangan Tahun 2019

Harga Minyak Bergerak Rendah di Awal Perdagangan Tahun 2019

Rabu, 02 Januari 2019 14:11:04 WIB
Harga minyak mentah turun sekitar 1% ke level $44.61 per barel pada hari pertama perdagangan di tahun 2019 di hari Rabu, ditekan oleh melonjaknya produksi AS dan kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di tahun 2019 karena aktivitas pabrik di China, importir minyak terbesar di dunia, berkontraksi.

Di pasar minyak fisik, harga rata-rata minyak Dubai di level $57.318 per barel untuk Desember, ini merupakan level terendah sejak Oktober 2017, ungkap dua orang yang berpartisipasi di pasar pada hari Rabu.

Sama dengan itu, Petronas Malaysia menetapkan harga jual minyak resmi dari sekeranjang minyak mentah Malaysia yang diproduksi di Desember di level $62.79 per barel, ini adalah titik terendah sejak Oktober 2017, ungkap perusahaan BUMN Malaysia pada hari Rabu.

Para trader mengatakan bahwa harga minyak turun karena ekspektasi terhadap oversupply di tengah melonjaknya produksi AS dan kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search