Harga Minyak Bergerak Turun  Karena Merosotnya Permintaan Meskipun Didukung Stimulus

Harga Minyak Bergerak Turun Karena Merosotnya Permintaan Meskipun Didukung Stimulus

Kamis, 26 Maret 2020 14:45:43 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis (26/3) ke level $23.64 per barel hingga pukul 14:35 WIB, hentikan penguatan selama tiga hari terakhir. dengan prospek penurunan permintaan yang cepat karena larangan perjalanan dan lockdown yang disebabkan virus Korona yang imbangi harapan stimulus darurat AS sebesar $2 triliun untuk menopang aktivitas ekonomi.

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa pergerakan pasar minyak mendapatkan katalis dari rencana stimulus AS, namun dengan sebagian besar kegiatan masih tetap belum berjalan, harga minyak juga dapatkan tekanan dari melimpahnya suplai global.

Senat AS pada hari Rabu secara bulat mendukung RUU stimulus senilai $2 triliun yang bertujuan untuk membantu para pekerja yang menganggur dan industri yang terluka karena epidemi virus Korona.

Namun dengan permintaan yang cepat berkontraksi dan meningkatnya produksi, outlook untuk pasar minyak masih suram.

IHS Markit estimasikan permintaan minyak global akan berkontraksi lebih dari 14 juta barel per hari di kuartal kedua, yang mengarah pada peningkatan cadangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Cadangan minyak sudah naik dengan tanki-tanki di seluruh dunia terisi dengan cepat meskipun adanya lonjakan biaya sewa sebesar 50%-100%, karena perusahaan minyak dan pedagang berebut untuk menyimpan minyak mentah dan produk penyulingan yang tidak diinginkan
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search