Harga Minyak Bergerak Turun Ke Level $ 54.03 Di Tengah Data American Petroleum Institute (API) Di Rilis Lebih Tinggi dari Perkiraan

Harga Minyak Bergerak Turun Ke Level $ 54.03 Di Tengah Data American Petroleum Institute (API) Di Rilis Lebih Tinggi dari Perkiraan

Rabu, 23 Oktober 2019 09:42:13 WIB
Minyak bergerak turun pada hari Rabu ( 23/10) setelah data industri AS menunjukkan peningkatan yang lebih besar dari perkiraan dalam stok minyak mentah, tetapi kemungkinan pengurangan produksi yang lebih dalam datang dari OPEC dan sekutunya mencegah penurunan harga lebih lanjut.

Cadangan minyak AS naik 4.5 juta barel dalam sepekan dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 2,2 juta barel, data dari kelompok industri American Petroleum Institute.

Selanjutnya pasar akan tertuju pada data inventaris dari Administrasi Informasi Energi (EIA) AS akan dirilis Rabu pada jam 21:30 WIB.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) sedang mempertimbangkan apakah akan melakukan penurunan produksi di tengah kekhawatiran pertumbuhan permintaan yang lemah tahun depan.

Harga minyak berpeluang bergerak turun menguji level support 53.70 karena tertekan oleh peningkatan cadangan minyak AS. Namun rencana pemangkasan produksi OPEC berpeluang menopang kenaikan harga minyak menguji level resisten $54.80.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search