Harga Minyak Bergerak Turun Ke Level $56.80 karena Kekhawatiran Perkembangan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Harga Minyak Bergerak Turun Ke Level $56.80 karena Kekhawatiran Perkembangan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Senin, 11 November 2019 10:02:01 WIB
Harga minyak bergerak turun pada pada hari Senin (11/11)karena kehati-hatian baru atas prospek kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok, dengan investor mengabaikan komentar pada akhir pekan oleh Presiden AS Donald Trump bahwa pembicaraan berjalan dengan baik.

Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa pembicaraan perdagangan dengan Tiongkok berjalan sangat baik, tetapi Amerika Serikat hanya akan membuat kesepakatan dengan Beijing jika itu adalah yang tepat untuk Amerika.

Perang dagang yang sudah terjadi 16 bulan antara dua ekonomi terbesar di dunia telah memperlambat pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia dan mendorong para analis untuk menurunkan perkiraan permintaan minyak, meningkatkan kekhawatiran bahwa kelebihan pasokan akan berkembang di tahun 2020.

Trump juga mengatakan bahwa ada pelaporan yang salah tentang kesediaan A.S. untuk menaikkan tarif sebagai bagian dari perjanjian fase satu, berita yang telah mendorong pasar.

Harga minyak berpotensi bergerak lebih rendah menguji level $56.30 selama harga tidak mampu menembus level resisten di 57.40.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search